Sabtu, 26 Desember 2009

Mereka Sebut Aku Malam

Mereka menyebutku malam
Karena matahari tak pernah menatapku
Mereka mengenal parasku kelam
Dan sunyi adalah bahasaku

Tak cukupkah buram untukku?
Sampai mereka tambahkan seram dalam ceritaku
Tak cukupkah dingin untukku?
Hingga mereka taburkan hina dalam larutku

Memang... sebagian mereka menungguku
Untuk menanam butir dosa
Kuakui... sebagian mereka menyambutku
Hanya karena memakaiku sebagai kelambu

Sedang mereka yang putih
Menantiku untuk mengeringkan letih
Membiarkan aku berlalu pergi
Dengan lelap tanpa peduli

Akulah malam...
Mereka yang lebih putih
Senangkanku dengan tetes air suci
Di tengahku, di sebagian tempoku bertepi

Ada riangku, meski aku adalah kelam
Tuhan berjanji beri lebih cinta
Bila datang dan pergiku
Mereka senandungkan pinta do'a

Terserah... Karena aku cuma buram
Menanam dosakah mereka
Berkelambukah mereka
Lelapkah mereka
atau
Menjaring janji Tuhan dengan do'a

Tiada risauku...
Karena aku cuma malam
Toh janji Tuhan itu bukan untukku
Datangku tentu, dan pergi pun pasti..
Terserah mereka


......jakarta, desember '09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar