Sabtu, 02 Januari 2010

Kuhitung Tahun

Sekian hari
Aku tak pernah mengingat
Sekian bulan
Aku pun tak pernah mencatat
Tapi..
Sekian tahun
Aku bisa menghitungnya dengan tepat

Pasti...
Karena dengan sorai itu
Aku mengingat genggammu
Karena dengan raung terompet itu
Aku terikat janjimu
Karena cercah kembang api itu
Aku mengenang kilau matamu

Empat kali kucincang tahun
Sejak kau meledakkan riangku
Betul...
Aku ingat, itu empat tahun
Sejak ku pestakan hatiku karena anggukmu

Kembang api telah padam
Karena pagi tahun baru telah terbit

Bukan terpa angin buat kau pergi
Bukan karena terpa hujan buat kau lari
Semua karena jelaga diri
Kenapa kau tahu terlalu pagi

Tak kusalahkan tahun
Karena tahun pasti berganti
Tak kumaki tahun yang baru
Karena tak akan melenyapkan kenang

Tahun ini akan kuhabiskan
Dengan menunggu saatnya ditinggalkan
Tapi..
Tahun barupun takkan kurayakan
Karena teringat akan kehilangan


...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar